Banjir Di Semarang, KA Blambangan Ekspres Berhenti Dan Berangkat Di Stasiun Alastua


Kondisi Stasiun Semarang Tawang saat tergenang banjir dan kesibukan petugas KAI  menata barang yang terimbas banjir.(foto : ist)

Semarangsekarang.com (Semarang),- Curah hujan dan genangan banjir yang terjadi di Kota Semarang, berdampak pada  kesiapan jalur rel antara Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng dan   Alastua, terutama  di beberapa titik Km 2 s.d Km 5. Dengan ketinggian air dari kepala rel sekitar 40 Cm, menyebabkan jalur tersebut  tidak bisa dilalui KA .

Karena itu pihak PT. KAI melakukan perubahan stasiun pemberangkatan dan pemberhentian KA Blambangan ekspres. Semula, KA Blambangan memenuhi  relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Ketapang Banyuwangi PP, menjadi Alastua-Ketapang Banyuwangi Pp. Perubahan tersebut  mulai diberlakukan sejak hari ini Kamis (14/3/2024).

“Bagi masyarakat yang akan menggunakan transportasi KA Blambangan ekspres atau penumpang yang telah memiliki tiket KA Blambangan ekspres, agar naik dan turun di Stasiun Alastua” Kata Manager Humas Daop 4 Semarang Franoto Wibowo.

Adapun yang kereta yang mengalami perubahan menurut Franoto adalah KA Blambangan ekspres no 186 pemberangkatan dari Semarang Tawang Bank Jateng pukul 18.15 dan KA Blambangan ekspres no 185 kedatangan di Semarang Tawang Bank Jateng pukul 06.05.

Perubahan pola operasi atau pemindahan Stasiun keberangkatan dan kedatangan KA Blambangan ekspres ini dilakukan sampai kondisi Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng sudah tidak terimbas Banjir lagi.

“Kami memohon maaf kepada pelanggan KA Blambangan ekspres atas ketidaknyamanannya akibat perubahan stasiun pemberangkatan awal dan pemberhentian akhir di Alastua” tutup (subagyo/ss)

Berita Terkait

Top