Mbak Ita Optimis Uptown Mall Bisa Jadi Pemecah Keramaian


Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mendampingi Wagub Jateng Taj Yasin saat acara Grand Opening Uptown Mall BSB City, Jumat (30/06/2023). (foto: subagyo-SS)

  • Didukung rencana exit tol Ngaliyan

Semarangsekarang.com – Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi keberadaan Uptown Mall sebagai salah satu daya tarik wisata belanja baru di kota Semarang.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita itu memprediksi bahwa mall ini nantinya tidak hanya menarik bagi para wisatawan dalam kota, tetapi juga dari beberapa wilayah lainnya khususnya dari Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal.

“Ini sangat luar biasa, pemecah keramaian dan ini juga bisa menarik tidak hanya masyarakat wilayah Semarang bagian barat saja khususnya Mijen, Ngaliyan, Gunung Pati. ujarnya usai peresmian Uptown Mall BSB City, Jumat (30/06/2023).

Tetapi juga bisa ke kabupaten tetangga, baik dari Kabupaten Semarang ataupun Kabupaten Kendal atau bahkan dari wilayah di luar itu,

Mbak Ita meyakini jika peresmian Uptown Mall tersebut dapat memecah keramaian. Hal ini dikarenakan nantinya Ngaliyan akan memiliki exit tol sehingga mempermudah masyarakat ketika ingin melakukan mobilitas ke kawasan BSB City, khususnya ke Uptown Mall.

Taj Yasin dan Mbak Ita saat melihat langsung sisi outdoor Up Town Mall di acara launching mal yang diyakni bisa menjadi daya tarik wisatawan di di kawasan BSB. (foto: istimewa)

Penyelesaian pembangunan

Dirinya juga menyinggung soal penyelesaian pembangunan exit tol tersebut yang menurutnya paling lambat pada akhir tahun ini.

“Saat ini Pemkot Semarang mendorong agar exit tolnya di Ngaliyan ini segera dibangun, karena masih menunggu relokasi SMP 16 dan ada sedikit pembebasan lahan. Kami juga sudah menyampaikan hal itu ke pak Menteri PUPR, karena pembebasan lahan ini kewenangannya ada di Kementerian PUPR.” ucapnya

Kemudian dari Jasa Marga juga sudah siap anggarannya untuk membangun kontruksi exit tol tersebut, sehingga diharapkan paling lambat akhir tahun bisa selesai.

Lebih lanjut, Mbak Ita ingin pertumbuhan ekonomi nantinya tidak hanya di Uptown Mall ataupun BSB City, tetapi juga terjadi di masyarakat sekitar lokasi tersebut. Oleh sebab itu, dirinya mendorong agar pihak Uptown Mall dapat segera melakukan kolaborasi dengan Pemkot Semarang.

“Kami juga mengapresiasi karena ada tempat yang outdoor sifatnya, sehingga tadi saya sampaikan, ayo segera kerja sama dengan Pemkot Semarang dengan adakan kegiatan-kegiatan khususnya di wilayah masyarakat daerah sini.,” tuturnya.

Sehingga diharapkan pertumbuhan tidak hanya dari sisinya Uptown atau BSB City, tetapi masyarakat di sekitar sini juga terdampak atau multiplayer perekonomian bisa berjalan dan masyarakat bisa semakin sejahtera.

Acara peresmian Uptown Mall dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. Dihadiri juga oleh jajaran direksi serta beberapa kepala OPD dari Pemerintah Kota Semarang.

Dengan adanya Uptown Mall di BSB City tersebut, diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di kota Semarang maupun di provinsi Jawa Tengah. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top