Fadjar Setiyo Anggraeni Ketua Satupena Kota Semarang


Bergambar bersama seusai rapat Tim Formatur Pembentukan Satupena Kota Semarang. Dari kiri: Mohammad Agung Ridlo, Maya Diana Kusuma Dewi, Fadjar Setiyo Anggraeni, Gunoto Saparie, dan Adnan Ghiffari. (foto: istimewa)

Semarangsekarang.com – Fadjar Setiyo Anggraeni terpilih sebagai Ketua Perkumpulan Penulis Indonesia “Satupena” Kota Semarang periode 2024-2029. Anggraeni sehari-hari mengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wahid Hasyim setelah sebelumnya menjabat Manajer Keuangan dan Akuntansi Rumah Sakit Sultan Agung Semarang dan Ketua Dewan Pengawas Syariah Koperasi Konsumen Sultan Agung.

Terpilihnya Anggraeni merupakan hasil rapat Tim Formatur Pembentukan Satupena Kota Semarang di Sekretariat Satupena Jawa Tengah, Jalan Taman Karonsih I/1103, Ngaliyan, Semarang, Selasa, 30 Januari 2024. Tim formatur terdiri Mohammad Agung Ridlo, Fadjar Setiyo Anggraeni, dan Adnan Ghiffari.

Menurut Mohammad Agung Ridlo, tim formatur juga sepakat untuk menempatkan Maya Diana Kusuma Dewi sebagai Wakil Ketua Satupena Kota Semarang mendampingi Anggraeni. Sedangkan sekretaris Adnan Ghiffari dengan wakilnya Merry Wahyu Wardaningsih. Untuk bendahara dipegang Siti Juhanah dan wakilnya Marlin Monas.

“Kepengurusan ini dilengkapi juga dengan bidang-bidang sesuai kebutuhan. Yaitu Bidang Kerja Sama dan Kehumasan, Bidang Fiksi, Bidang Riset dan Nonfiksi, dan Bidang Media,” ujarnya.

Agung menuturkan, untuk Bidang Kerja Sama dan Kehumasan dijabat Sri Wahyuni dan Bareta Hendy Pamungkas. Bidang Fiksi dipegang Dewi Tri Nugraheni dan Alem Savero Reyhan. Bidang Riset dan Nonfiksi dipercayakan kepada Mutiara Lumban Tobing dan Bambang AS.

Agung menambahkan, draf pengurus Satupena Kota Semarang ini masih harus dikonsultasikan dan dikoordinasikan dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang. Menurut rencana, pengukuhan pengurus Satupena Kota Semarang akan dilaksanakan di Balaikota Semarang pada 25 April 2024 mendatang.

Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada tim formatur yang telah berhasil menyusun kepengurusan Satupena Kota Semarang. Tentu saja setelah pengukuhan nanti harus dilanjutkan dengan penyusunan pembagian tugas dan program kerja.

“Program kerjanya harus diupayakan fokus untuk membangun Semarang sebagai kota literasi. Pelaksanaannya bisa sinergi dengan organisasi perangkat daerah, swasta, dan lembaga-lembaga terkait”, tandasnya. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top