KSBN Jateng Berangkatkan Delegasi Keroncong ke Jakarta


Sebagian peserta rapat KSBN Jateng bergambar bersama seusai menentukan delegasi musik keroncong yang berangkat ke Jakarta. (foto: istimewa)

Semarangsekarang.com – Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Provinsi Jawa Tengah akan memberangkatkan delegasi tim musik keroncong pimpinan Setyanto, untuk tampil di Kota Tua Jakarta dalam rangka Hari Musik Nasional yang diselenggarakan KSBN Pusat.di Jakarta pada 7-10 Maret 2023 mendatang.

Ketua Umum KSBN Jateng Agus Wariyanto didampingi Agus Susantijono mengatakan, keputusan pengiriman tim musik keroncong itu diambil setelah organisasi mengadakan rapat di sekretariat Jalan Abdul Rachman Saleh, Manyaran, Semarang beberapa waktu lalu.

Tim musik keroncong itu akan didampingi tiga ofisial dari pengurus KSBN Jateng.

“Dalam rapat tersebut juga dibahas kemungkinan memberangkatkan juga delegasi penari dari KSBN Jateng ke Jakarta bulan Mei mendatang,” kata Agus Wariyanto.

Dikatakan, hal itu dalam rangka peringatan Hari Musik Sedunia yang juga diselenggarakan KSBN Pusat yang didukung Pemprov DKI Jakarta dan Ditjen Kebudayaan Kemendikbud.

Agus Susantijono menambahkan, untuk pengiriman delegasi masih kita matangkan nama-nama tim penari yang akan menjadi anggota delegasi. Meskipun waktunya masih dua bulan lagi, KSBN Jateng harus mempersiapkannya sejak awal. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top