Satupena Luncurkan Antologi Esai Lingkungan Hidup di Perpusda Jateng


flyer Peluncuran dan Diskusi Buku. (istimewa)

Semarangsekarang.com – Perkumpulan Penulis Indonesia “Satupena” Jawa Tengah akan meluncurkan buku antologi esai tentang lingkungan hidup di Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah, Jalan Sriwijaya, Semarang, Jumat (16/02/2024) siang. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian even Book Fair yang diselenggarakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jawa Tengah.

Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie mengatakan, buku antologi esai lingkungan hidup yang berjudul “Bencana: Dari Berbagai Perspektif” setebal hampir 500 halaman itu memuat tulisan puluhan penulis dengan berbagai latar belakang. Selain peluncuran buku, juga akan dilakukan diskusi atau bedah buku.

“Narasumber dalam diskusi buku itu adalah Sekretaris Umum Satupena Jawa Tengah Mohammad Agung Ridlo, Dewan Pakar Satupena Jawa Tengah Nugroho SBM, dan Ketua Bidang Nonfiksi Satupena Jawa Tengah Esthi Susanti Hudiono. Sebagai moderator Sutji Harijanti,” katanya.

Gunoto menambahkan, di samping kegiatan bedah buku antologi esai lingkungan hidup, Satupena Jawa Tengah juga akan menyelenggarakan Parade Baca Puisi Kebangsaan di Perpusda Provinsi Jawa Tengah juga,  Kamis, 22 Februari 2024.

Tema kebangsaan diambil, karena kita habis mengikuti Pemilihan Umum 2024 yang diwarnai berbagai perbedaan pandangan, konflik, yang mengancam kerukunan, kesatuan, dan persatuan bangsa. Diharapkan puisi-puisi bertema kebangsaan memberikan inspirasi bagi upaya merajut semangat kebangsaan dan nasionalisme kita. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top