Majelis Taklim Juang Kencana BKKBN Jateng Wisata Religi ke Masjid Al-Jabbar


Rombongan Majelis Taklim Juang Kencana BKKBN Jateng bergambar bersama di Kompleks Masjid Al-Jabbar, Bandung. (foto: istimewa)

Semarangsekarang.com – Majelis Taklim Juang Kencana BKKBN Provinsi Jawa Tengah melakukan wisata religi ke Masjid Raya Al-Jabbar, Cimenerang, Cidebage, Bandung, Jumat, 21 Juli 2023. Rombongan berjumlah 37 orang, terdiri enam pria dan 21 perempuan. Kelompok pria sempat salat Jumat berjamaah di masjid tersebut.

Ketua Majelis Taklim Juang Kencana BKKBN Jateng Sudjarno mengatakan, Juang Kencana merupakan organisasi pensiunan pegawai BKKBN. Di Jawa Tengah organisasi ini memiliki seksi majelis taklim yang memiliki kegiatan pengajian berupa kajian tafsir dan tadarus Alquran.

“Wisata religi telah beberapa kali dilakukan. Tujuannya selain untuk rekreasi, tentu saja untuk memperluas orientasi dan wawasan keislaman,” katanya.

Setelah bermalam di Balai Diklat BKKBN Jawa Barat, demikian Sudjarno, rombongan dalam kepulangan ke Semarang singgah di Cirebon, ke gua Sunyaragi dan salat di Masjid Agung kota tersebut.

Rombongan Majelis Taklim Juang Jateng diterima dengan ramah oleh perwakilan Juang Kencana BKKBN Jawa Barat.

Ikut dalam rombongan sejumlah mantan pejabat BKKBN Jateng M Munir, Erna Sulistyowati, Asnawi, Winarno, Wati Broto, Chaerul, Sri Hartati, dan lain-lain. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top