62 Orang Anggota PP Melenggang ke Senayan


Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo foto : humas MPR

Semarangsekarang.com (Jakarta),-  Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo mengapresiasi keberhasilan  para kader  yang sukses terpilih menjadi anggota legislatif. Setidaknya terdapat  48 anggota PP yang  berhasil masuk sebagai anggota DPR RI,  14 orang menjadi anggota DPD RI, selebihnya adalah anggota DPRD Provinsi, kota dan kabupaten.

Kader  Pemuda Pancasila yang terpilih sebagai anggota legislatif baik pusat maupun daerah, itu menurut Bamsoet berasal dari berbagai politik. Itu membuktikan bahwa Pemuda Pancasila memiliki banyak kader yang memiliki kompeten di dunia politik.

“Ini  menunjukan bahwa Pemuda Pancasila tidak kemana-mana, tetapi Pancasila ada di mana-mana,” ujar Bamsoet di Jakarta, Selasa (23/4/24).

Keberadaan para kader Pemuda Pancasila, itu  menurut Bamsoet juga terjadi pada saat pelaksanaan pilpres. Karena pada   Pilpres tiga wakil ketua umum Pemuda Pancasila memegang peranan penting di tiga tim pemenangan capres-cawapres yang berbeda. Bamsoet menyebut, dirinya melalui Partai Golkar mendukung Prabowo-Gibran. Kemudian  Ahmad M. Ali dari Partai Nasdem mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Serta  Arsjad Rasjid sebagai ketua nasional Timses di Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Saat ini  Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin pun  merupakan  Anggota Kehormatan Pemuda Pancasila. Ini adalah bukti  bahwa   nilai nasionalis dan nilai agamis bisa berbaur dalam rumah besar Pancasila. Karena nilai nilai Pancasila sesungguhnya tidak pernah bercampur dengan nilai-nilai nasionalisme maupun nilai-nilai agama,” kata Bamsoet.

Seluruh  anggota Pemuda Pancasila, kata Bamsoet   siap mendukung juga  mengawal pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka yang akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024. pemuda Pancasila juga akan  terus menjadi garda terdepan dalam menjaga serta menegakan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai ideologi, pandangan hidup dan dasar negara.

“Kader Pemuda Pancasila harus  menjadi cerminan  nilai luhur Pancasila.  Dengan semboyan ‘Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang’,  kader Pemuda Pancasila harus menjadi sumber daya nasional yang memelopori pelaksanaan internalisasi, aktualisasi, dan revitalisasi nilai-nilai Pancasila,” pungkasnya. (mbo/ss)

Berita Terkait

Top