Gol Pinalti Carlos Fortes, Bawa PSIS Menang 1-0 atas PSS


Carlos Fortes mencetak gol ke 10 nya saat melawan PSS Sleman di Jatidiri Semarang, Minggu (03/12/2023) lewat tendangan pinalti, (foto: istimewa)

Semarangsekarang.com – Pekan ke 21 Liga 1 2023/2024, PSIS Semarang berhasil menambah tiga poin setelah mengkandaskan tamunya PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (03/12/2023) sore.

Bermain di kandang sendiri, babak pertama hingga menit ke 30 PSIS justru dipaksa bermain defensif. Pasalnya para pemain PSS Sleman bermain sangat agresif, dan mengurung pertahanan PSIS.

Lini tengah PSIS yang dihuni Boubakary Diarra, Alfeandra Dewangga cukup kesulitan untuk menahan para pemain gelandang PSS, yang diisi Jihan Ayoub, Esteban Viscara dan Jonathan Bustos.

Namun meski terus ditekan tetap bermain tenang. Dan dengan sabar memainkan bola dari kaki ke kaki tanpa tergesa-gesa.

Di menit 35, Esteban Viscara memberi ancaman di depan mulut gawang PSIS yang dijaga Adi Satryo. Beruntung bola lambung gagal disontek Viscara. Dua menit gantian PSIS gagal memanfaatkan peluang, sayang sontekan kaki kiri Boubakary Diarra masih menyamping.

Lima menit jelang berakhirnya babak pertama PSIS mulai bermain lebih ofensif, dan bermain lebih menekan.

Dan di menit 45+2, PSIS mendapat hadiah pinalti setelah Carlos Fortes di langgar oleh Thales dalam kotak pinalti. Fortes yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat PSIS memimpin 1-0 yang sekaligus mengakhiri babak pertama.

Banyak peluang

Babak kedua, PSIS langsung bermain menyerang. intesitas serangan lebih banyak dilakukan. Di menit 54 Wahyu Prast yang membantu serangan memberikan ancaman lewat shooting kerasnya masih bisa diblok kiper PSS, Antony Pintus.

Di menit 76 Carlos Fortes mendapat peluang menerima sodoran umpan dari Gali Frietas di kotak pinalti tanpa ada pengawalan, namun tendangan kaki kanannya lemah dan bolabya masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Pintus.

Lalu giliran Marukawa di menit 79 erhasil menusuk dan tinggal berhadapan dengan Pintus, tapi lagi-lagi bola masih bisa di blok oleh penjaga gawang PSS.

Di menit 90+2, Ryan Ardiansyah yang melakukan tusukan gagal nengirimkan unpan sempurna kepada Septian David Maulana maupun Frietas. Banyak peluang diciptakan PSIS Semarang. Namun tak ada gol tambahan untuk tuan rumah.

Jelang akhir pertandingan para pemain PSS Sleman terus berupaya mencari gol penyeimbang. Namun ketika pertandingan yang injury time tersisa tiga menit dari lima menit yang diberikan wasit Rio Putra Pratama terjafi insiden. Karena ada dugaan ada oknum suporter tim tamu yang tiba-tiba terlibat kericuhan yang mengakibatkan pertandingan dihentikan sementara.

Akhirnya waktu tambahan yang tersisa tiga menit tidak dilanjutkan dan skor akhir 1-0 untuk kemenangan PSIS Semarang. (aria furisan-SS)

Berita Terkait

Top