Turnamen Sepak Bola Danramil Cup di Semarang Barat Meriah


Pertandingan sepak bola Danramil Cup di Lapangan Karangayu, Semarang Barat, Senin (20/11/2023). (foto: istimewa)

  • Diikuti 16 Kelurahan

Semarangsekarang.com РKecintaan warga Semarang terhadap sepak bola terpancar jelas dalam pembukaan Turnamen Sepak Bola Danramil Cup di Lapangan Karangayu, Semarang Barat, Senin (20/11/2023) kemarin. Acara ini tidak hanya menjadi arena  persaingan antarkelurahan yang diikuti oleh 16 kelurahan tetapi juga perayaan kebersamaan dan olahraga.

Turnamen ini, yang dibuka langsung oleh Mayor Inf Arief Rahman Hakim Wambrauw SIP (ARH), Danramil Semarang Barat, menawarkan hadiah total sebesar Rp 10 juta. Selain itu, panitia turnamen juga menyediakan berbagai doorprize menarik untuk pemain dan tamu undangan.

Dalam upacara pembukaan, hadir pula Camat Semarang Barat, Elly Asmara SSTP MM, dan Kapolsek Semarang Barat, Kompol Dicky Hermansyah SH SIK, yang melakukan tendangan bola pertama secara simbolis. ARH menjelaskan, “Tendangan ini bukan hanya membuka turnamen tetapi juga simbolisasi semangat sepak bola di Semarang Barat.”

Pertandingan perdana antara Tim Tambakharjo dan Manyaran berakhir dengan skor imbang 1-1, dilanjutkan dengan kemenangan Tim Manyaran dalam adu penalti dengan skor 3-1.

Elly Asmara, Camat Semarang Barat, menekankan pentingnya turnamen ini dalam membangun keharmonisan dan memperkuat tali persaudaran. Dia juga berharap turnamen ini dapat menjadi wadah bagi bakat-bakat muda.

Tingkat SD dan SMP

Menurut ARH, Desember mendatang, Danramil Cup juga akan diadakan untuk tingkat SD dan SMP se-Semarang Barat, di Lapangan Terang Bangsa dan PA Simongan.

Sorotan lainnya dari pertandingan kemarin adalah komentar Marsono dan Rico dari Komunitas Klub Semarang (KKS), serta tindakan tegas wasit Yuki yang mengeluarkan empat kartu kuning karena kaos kaki tim yang tidak seragam.

Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang olahraga tetapi juga memperlihatkan semangat komunitas yang kuat di Semarang Barat, membuktikan bahwa olahraga dapat menyatukan berbagai elemen masyarakat. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top