Siswa SMA Sultan Agung 3 Semarang Gelar Pelatihan Jurnalistik


Peserta pelatihan jurnalistik siswa SMA Sultan Agung 3 Semarang berfoto bersama sesaat sebelum kegiatan dimulai, Sabtu (11/03/2023) siang. (foto: istimewa)

Semarangsekarang.com – Siswa SMA Sultan Agung 3 Kota Semarang menggelar Pelatihan Jurnalistik dengan tema ”Meningkatkan Potensi dan Kemampuan Ke-Jurnalistikan Dalam Membangun Generasi Khauru Ummah”. Kegiatan digelar pada Sabtu (11/03/2023) di ruang kelas sekolah yang ada di Jl Raya Kaligawe Semarang.

Pelatihan yang diikuti 20 siswa kelas X dan XI ini menghadirkan pemateri dari media online Semarangsekarang.com. Para siswa juga terlihat antusias mengkuti pengenalan ilmu jurnalistik dasar dan cara pembuatan berita yang benar.

”Tujuan kegiatan ini sebagai upaya agar siswa bisa tahu caranya membuat berita dengan baik dan benar, karena itulah maka perlu ada penbekalan cara membuat atau teknik membuat berita,” kata Sunhaji SPd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Sultan Agung 3 Semarang, Sabtu (11/03/2023).

Hal senada juga disampaikan Febriarni Fatiga Falahallaily Futih M Pd, pembina kesiswaan yang juga guru Bahasa Indonesia. ”Siswa yang saat ini ikut pelatihan jurnalistik ini direncanakan akan mengelola media di sekolah ini, sehingga perlu mendapatkan cara-cara yang benar tentang pengetahuan kejurnalistikan dan menulis berita yang informatif,” kata Febriarni.

Sementara itu para peserta yang memang disiapkan untuk mengelola majalah dinding, instagram sekolah dan media sosial milik sekolah terlihat begitu respek selama mendapatkan materi dan pengetahuan dasar pembuatan berita. (aria-SS)

Berita Terkait

Top