PSIS Semarang Ditahan Tuan Rumah PSS Sleman 2-2


Boubakary Diarra (jersey biru) yang bernain spartan di lini tengah mampu membawa PSIS Semarang mencuri satu poin di kandang PSS Sleman. (foto: istimewa)

  • Carlos Fortes satu gol, satu Kartu merah.

Semarangsekarang.com (Sleman) – Bermain tandang di kandang PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Jumat (21/07/2023) dalam lanjutan Liga 1 pekan ke empat, PSIS Semarang sukses mencuri poin setelah bermain imbang 2-2.

Baru berjalan satu menit PSIS Semarang langsung memberi ancaman ke gawang PSS Sleman yang dijaga Antony Pinthus lewat Boubakary Diarra, sayang sontekannya di depan mulut gawang bolanya justru melambung.

PSIS terus menyerang ke pertahanan ke PSS Sleman. Namun masih gagal membuahkan hasil.

Baru di menit 23 papan skor berubah. Dari sebuah kesalahan pemain belakang, bola berhasil di curi Taisei Marukawa yang langsung mengirim umpan ke Septian David Maulana. Septian melakukan drible cepat dan mengirim umpan drive ke Carlos Fortes yang tanpa kontrol langsung menjebol gawang Pinthus, 0-1 PSIS unggul.

Namun usai cetak gol, di menit 33 Carlos Fortes, yang dilanggar Wahyudi Hamisi di kartu merah oleh wasit Erfan Effendi yang terprovokasi dan melakukan gerakan tambahan ke kaki Hamisi.

Sementara Hamisi juga harus diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua. Kedua tim pun harus bermain dengan 10 pemain.

Di sepuluh menit terakhir babak pertama PSS terus ditekan. Di menit 42 Ricky Cawor sempat menjebol gawang Adi Satryo namun gol dianulir karena sudah ada pemain PSS yang ada di posisi offside.

Di injury time 45+3 akhirnya gawang PSIS jebol lewat tandukan Kei Sano yang lepas dari kawalan Septian Davud yang menyambut tendangan sudut Abduh Lestaluhu. Skor berubah 1-1, yang sekaligus mengakhiri laga babak pertama.

Pinalti PSS gagal

Babak kedua berjalan PSIS langsung memberikan tekanan. Hasilnya di menit ke 57, Paulo Gali Frietas mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang PSS dengan sontekannya gagal diadang Pinthus. Gol Frietas di cetak setelah menerima assist direct long pass dari Wahyu Prast. PSIS unggul 2-1.

Di menit 69 Adi Satryo melakukan penyelamatan krusial dengan menggagalkan tandukan Thales di depan gawang dengan tangkapannya yang akurat.

Di menit 78 PSS berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangan bebas Jihad Ayoub yang bolanya menembus gawang Adi Satryo, 2-2 skor kembali imbang.

Di injury time PSS Sleman yang berkesempatan mencetak gol kemenangan lewat tendangan titik putih. Namun eksekusi Kim Jefri Kurniawan gagal untuk meraup tiga poin bagi tuan rumah setelah bola membentur mistar gawang.

Di sisa waktu tak ada lagi gol tercipta. Dan hasil 2-2 tidak berubah hingga berakhirnya laga.

Dengan tambahan satu poin PSIS kini mengoleksi 7 poin. Sementara akibat kartu merah langsung yang diterima Fortes merugikan bagi PSIS, lantaran striker asal Portugal yang sudah mencetak 4 gol ini harus absen saat PSIS menjamu Borneo FC (28/07/2023) dan ketika tandang ke kandang Madura United (05/08/2023). (aria-SS)

Posted in PSIS

Berita Terkait

Top