Cegah Stunting, LAZiS Jateng Luncurkan “GAS”


LAZiS Jateng saat peluncuran Gerakan Anak Sehat “GAS” di Puskesmas Sekaran, Gunungpati, Semarang, Jumat (10/02/2023). (foto; lazis jateng)

Semarangsekarang.com – Dalam rangka sosialisasi pencegahan dan penurunan angka stunting di Jawa Tengah, LAZiS Jateng¬† bersinergi dengan Pemerintah Kota luncurkan Gerakan Anak Sehat “GAS” di Puskesmas Sekaran, Gunungpati, Semarang, Jumat (10/02/2023).

Alhamdulillah, kesempatan yang luar biasa bisa bersinergi membantu pemerintah dalam upaya pencegahan stunting di Jawa Tengah. Ini adalah ikhtiar kita bersama dalam mengawal kesehatan anak-anak kita di Jawa Tengah, khususnya saudara kita yang membutuhkan,” ujar Bagas Leksono, Direktur Program LAZiS Jateng.

Bagas menyampaikan, peluncuran Gerakan Anak Sehat (GAS) ini merupakan awal dari pengawalan isu kesehatan anak. Ia juga mengatakan, kegiatan hari ini didukung oleh KitaBisa.Com dengan memberikan susu gratis untuk anak-anak.

“Ini ada ATM susu, jadi nanti bapak ibu bisa mengambil susu gratis sesuai kebutuhan di Puskesmas Sekaran ini. InsyaAllah mudah-mudahan tidak hanya merata di Kota Semarang, tapi juga di Jawa Tengah. Semoga kita bisa saling bersinergi mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan stunting,” imbuhnya.

Seorang ibu sedang mengambil susu di ATM Susu. Salah satu program LAZiS Jateng, menyediakan ATM Susu Gratis Loh di Puskesmas Sekaran. (foto: lazis jateng)

Dalam sambutannya, Bagas berkomitmen, nantinya InsyaAllah pemberian dukungan tidak hanya berbentuk susu gratis, namun juga berupa sosialisasi kesehatan yang bekerja sama dengan pihak terkait. Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Mochamad Abdul Hakam menyampaikan apresiasi & terima kasih atas sinergi tersebut.

“Terima kasih LAZiS Jateng sudah berkenan bersinergi mendukung program pemerintah dalam upaya menekan angka stunting dan pengawalan gizi anak-anak kita di Jawa Tengah. Kami dari pemerintah sangat mengapresiasi, mendukung dan siap untuk berkolaborasi dalam agenda serupa kedepannya,” ujar Abdul Hakam dalam sambutannya.

Di akhir, Dalianti, salah satu orang tua penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasih karena telah diberikan dukungan gizi untuk anaknya. (wahid-SS)

Berita Terkait

Top