Gerakkan Ekonomi Warga, DWP Jateng Gelar Bazar Ramadan 2024


Sekertaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno, saat membuka bazar Ramadan Fair 2024. (foto ist)

Semarangsekarang.com (Semarang),- Sebanyak 56 usaha mikro kecil menengah (UMKM) meramaikan pegalaran bazar Ramadan Fair 2024 di halaman Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Kota Semarang. Acara yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jawa Tengah, itu dilaksanakan pada Kamis dan Jum’at, 21-22 Maret 2024.

Produk UMKM yang diperjualbelikan dalam even, itu meliputi sembako, fashion, aneka makanan, dan minuman.

“Bazar itu sebenarnya ‘pasar kecil’ yang mempertemukan penjual dan pembeli. Inilah salah satu perputaran ekonomi,” ujar Sekertaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno, usai membuka bazar secara resmi.

Ia berharap, dengan kegiatan ini masyarakat bahagia menyambut Ramadan, pun penjual maupun pembeli bertemu dan mendapat keberkahan.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena selama Ramadan kebutuhan konsumsi akan bertambah,” kata Sumarno.

Pengurus DWP Jateng Bidang Ekonomi, Hayatun Nufus menjelaskan, bazar itu merupakan kerja sama antara DWP Jateng dengan Bank Jateng.

“Bazar Ramadan Fair DWP 2024 bertujuan untuk menyemarakan Ramadan, menggerakkan ekonomi di Jateng, serta pemberdayaan UMKM, khususnya UMKM binaan DWP Provinsi Jateng,” katanya.

Dalam bazar itu juga menyajikan sejumlah produk unggulan daerah yang berasal dari DPW kabupaten/kota di Jateng. (Zykka/ss).

Berita Terkait

Top