Sekum Satupena Blora Diundang Pelatihan Naskah Keislaman


Gunawan Trihantoro, Sekretatis Umum Satupena Kabupaten Blora. (foto: istimewa)

Semarangsekarang.com РSekretaris Umum (Sekum) Satupena  Blora, Gunawan Trihantoro diundang untuk mengikuti Coaching Clinic Penulisan Naskah Keislaman Moderat di Hotel Vega Gading Serpong, Tangerang, 15-18 Maret 2023. Kegiatan pelatihan itu diselenggarakan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama.

Ketua Umum Satupena Jawa Tengah Gunoto Saparie mengatakan, Gunawan dinilai merupakan salah seorang penulis muda cukup potensial di Blora. Dia juga aktif mengikuti kegiatan Satupena Jawa Tengah dan merintis pendirian Satupena di Kabupaten Blora.

“Ketika buku antologi puisi moderasi beragama dari Satupena Jawa Tengah terbit, ia aktif menyosialisasikan ke sejumlah Kementerian Agama dan Forum Kerukunan Umat Beragama tingkat kabupaten dan kota,” kata Gunoto, Minggu (12/03/2023).

Menurut Gunoto, program pelatihan yang diikuti Gunawan dari Ditjen Bimas Islam Kemenag ini adalah kedua kalinya. Sebelumnya Gunawan mengikuti Pelatihan Penulisan Naskah untuk Anak Berbasis Perpustakaan Masjid.

“Kalau tidak salah pelatihan itu diselenggarakan bulan Mei tahun lalu di Cirebon,” katanya. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top