Khitan Ceria LAZiS Jateng Diikuti 700 Anak Yatim dan Dhuafa


Khitan Ceria LAZiS Jateng yang Digelar di Kabupaten Grobogan. (foto: istimewa)

Semarangsekarang.com – Dalam rangka memberikan kado akhir tahun dan bakti untuk masyarakat yang membutuhkan, LAZiS Jateng menggelar Khitan Ceria 2023 secara gratis bersama anak-anak yatim maupun dhuafa pada 17-24 Desember di 14 Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah.

Alhamdulillah, di tahun ini LAZiS Jateng bisa kembali mengadakan Semarak Khitan Ceria. Kami tentu sangat bersyukur bisa memberikan kesempatan/ fasilitas untuk anak-anak agar bisa melaksanakan khitan secara gratis ini,” ucap Ariyanto, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng dalam keterangan persnya, Kamis (28/12/2023).

Pria yang akrab disapa Ari itu juga mengatakan, kegiatan ini didukung oleh berbagai mitra baik instansi pemerintah maupun swasta yang ada di Jawa Tengah.

“Di tahun ini ada sekitar 719 anak yang dikhitan. Selain itu, di wilayah kantor layanan/ cabang, LAZiS Jateng juga menyelenggarakan kegiatan serupa. Kami berterima kasih kepada para donatur & mitra yang sudah mendukung ikhtiar mulia ini,” imbuhnya.

Acara Khitan Ceria LAZiS Jawa Tengah di Tegal Selatan. (foto: istimewa)

Ari menyampaikan, selain mendapatkan fasilitas khitan gratis, para peserta juga mendapatkan santunan berupa kebutuhan sekolah, pakaian muslim serta uang santunan.

“Kami tentu sangat berharap, dengan adanya Program Khitan Ceria ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan yang luas. Terutama untuk saudara kita yang membutuhkan, adik-adik yatim/ dhuafa di sekitar kita,” ungkap Ari.

Di akhir, Ari juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama merangkul serta memberikan dukungan untuk masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap di kesempatan tahun depan dapat kembali melaksanakan program serupa dengan lebih banyak anak-anak penerima manfaat. (wahid-SS)

Berita Terkait

Top