Di Kandang RANS PSIS Gagal Bukukan Poin


Vitinho ditempel ketat Kiko, pemain belakang RANS Nusantara. Vitinho gagal bermain maksimal saat melawan RANS di pekan 15 Liga 1 2023/2024, di kandang lawan. (foto: istimewa)

Semarangsekarang.com (Sleman) – Bermain di pekan 15 di kandang RANS Nusantara Stadion Maguwoharjo Sleman, PSIS Semarang harus mengakui ketangguhan lawannya 2-1, Jumat (06/10/2023) sore

Babak pertama berjalan 8 menit gawang Adi Satryo sudah bobol oleh Mitsuru Maruoka melalui tendangan bebas yang sebenarnya tidak terlalu berbahaya namun bola yang sempat memantul tanah gagal diantisipasi kiper. 1-0 PSIS tertinggal dari RANS Nusantara.

Man to man marking yang diperagakan para pemain RANS membuat pemain PSIS cukup kesulitan mengembangkan pola permainan umpan pendek cepat para pemain Laskar Mahesa Jenar. Skor 1-0 untuk tuan rumahpun bertahan hinggah paruh pertama berakhir.

Babak kedua berjalan, PSIS Semarang mencoba terus melancarkan serangan ke pertahanan RANS. Namun beberapa kali Fortes, Frietas dan Septian David masih kesulitan memberi ancaman ke pertahanan RANS.

Bahkan di menit 53, nyaris gawang Adi bobol untuk kali kedua. Beruntung tendangannya di mulut gawang PSIS masih melambung diatas mistar.

Namun di menit 64 gawang PSIS benar-benar jebol untuk kedua kalinya setelah Evandro mencetak gol usai lepas dari kawalan Wahyu Prast. 2-0 PSIS tertinggal.

Mencoba mencari gol akhirnya PSIS Semarang bisa mempertipis ketinggalan lewat gol Carlos Fortes dari titik pinalti menyusul pelanggaran Paulo Sitanggang terhadap Gali Frietas, 2-1 PSIS masih tertinggal.

Di sisa waktu pemain PSIS gagal mencetak gol penyeimbang. Dan PSIS pun harus mengakui keunggulan tuan rumah RANS Nusantara dengan skor 2-1. (aria-SS)

Posted in PSIS

Berita Terkait

Top