”Sekuprit” Tentang Kami


BUKAN layaknya cabang muda yang tumbuh dari batang pohon besar. Bukan pula kupu-kupu yang muncul dari hasil metamorfosa seekor ulat atau bukan juga tunas muda yang keluar dari biji. Kami terlahir atau tercuat bukan dari itu semua.

Mungkin kami terlahir secara berproses yang tidak terbiasa.Kami hanya punya modal keyakinan dan semangat, karena memang itu adalah modal utamanya. Singkat cerita, pada bulan Oktober 2018, tepatnya pada tanggal 10 kami mencoba bersaing untuk turut merebutkan atau mencoba meraih simpati dengan hanya bermodal lembaran yang jumlahnya juga hanya 10.

Dari 10 lembar itulah kami awali semua dengan mencoba berdiri. Semarangsekarang.com sebuah nama yang sempat kami diskusikan dengan teman-teman ‘’seboncengan’’, ‘’sewarungan’’ atau ‘’seurunan tumpukan’’, kata-kata itu memang perlu kami sebutkan lantaran itu sudah menjadi bagian dari sejarah dan akan menjadi kenangan. Namun ternyata usulan dari teman-teman lontaran kata-kata dan usulan nama yang tak lazim itulah yang terus tersisa hingga kini.

Dengan beraninya, kamipun turut nyemplung ke dalamnya. Lantaran sudah basah maka kami mesti berani tidak pernah takut untuk tenggelam lebih dalam. Makna tenggelam bagi kami bukanlah ‘’gelelepen’’. Tenggelam bagi kami adalah tantangan untuk bertahan dan mencoba beradaptasi dengen ‘’ketertenggelaman’’ tersebut, sembari bersiap menghisap oksigen segar yang optimis bisa kami tarik dengan keterbatasan ketersengalan nafas.

Hirupan kesegaran dari sengalan nafas kami yang pertama, kamipun mampu mencatatkan nama kami di Kemenkumham, tepatnya 21 Agustus 2020 yang berarti hampir dua tahun Semarangsekarang.com akhirnya punya Badan Hukum dari Menkumham RI yang tercatat dalam Akta Perseroan Terbatas Semarang Sekarang Sejahtera.

Kini, setelah lebih dari 17 bulan kami kembali membuat perubahan. Tepatnya pada 2 Februari 2022 (2-2-22) lay out dan tampilan baru yang lebih dinamis, lebih segar sehingga makin enak dilihat bagi ‘’onlineronliner’’ yang memang sudah setia kepada kami, selain itu ke depan kami sungguh mengharap akan makin dicari, disukai bagi ‘’daringerdaringer’’ atau pengunjung baru. Serta partner media online kami ini. Lay out terbaru kami memang belum ideal, namun setidaknya langkah maju selalu kami depankan meski hanya selangkah, tapi yakinlah langkah kami itu (sekali lagi) selalu ke depan.  Semarangsekarang.com Media Online Wong Jawa Tengah. (Redaksi Semarangsekarang.com)

Berita Terkait

Top