Pasar Rakyat Minggu Pagi Rangkul Resmi Dibuka


Nuansa pasar rakyat Minggu (18/06/2023) pagi di Kecamatan Ngaliyan yang ramai dikunjungi warga sekitar. (foto: istimewa)

Semarangsekarang.com – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Rangkul bekerja sama dengan pemerintah Kota Semarang meresmikan kegiatan yang diberi tajuk Pasar Rakyat Minggu Pagi di Kecamatan Ngaliyan. Lokasi yang dipilih sepanjang jalan depan SDN Ngaliyan 01, Minggu (18/06/2023)

Acara dimeriahkan oleh 113 UMKM di Kecamatan Ngaliyan dan sekitarnya. Kegiatan ini dimulai jam 06.00 dan diawali dengan kegiatan olah raga Senam Pagi.

Ketua Panitia Subastian menyampaikan kegiatan pasar ini dilaksanakan dalam upaya membantu meningkatkan ekonomi UMKM dengan memberdayakan para pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Ngaliyan dan sekitarnya.

Ketua Umum Rangkul Suyatno ST menyampaikan, sebagai perkumpulan UMKM Kuliner yang sudah berbadan hukum di Kota Semarang, Rangkul tergerak untuk membantu pemerintah Kota Semarang untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan juga mendorong tumbuhnya kembali usaha mikro, kecil, dan menengah pasca pandemi Covid-19.

Selain itu juga sebagai bagian dari bentuk mewujudkan visi misi Rangkul untuk mengangkat UMKM agar dapat naik kelas. Kegiatan ini bisa terus berkelanjutan butuh peran serta dari semua pihak baik pemerintah, swasta dan peran serta masyarakat.

Turut memberikan sambutan Ketua Dewan Pembina Rangkul Suharsono SS MSi, sekaligus anggota DPRD Kota Semarang menyampaikan apresiasi kepada para pengurus Rangkul yang banyak membantu para UMKM dalam hal legalitas, branding kemasan dan marketing online.

Rangkul yang saat ini anggotanya lebih dari 300 UMKM yang sudah tersebar di 16 Kecamatan di Kota Semarang diharapkan bisa terus berkarya memberikan kontribusi untuk kemajuan UMKM di Kota Semarang

Acara Pasar Rakyat diresmikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Fajar Purwanto SH MM. Dalam Sambutannya Pemkot mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan pasar minggu pagi ini.

Fajar mengungkapan untuk dapat ditambah jumlah UMKM yang berjualan karena dirasa masih ada space yang bisa di gunakan. Pemerintah kota Semarang sangat mendukung untuk tumbuhnya UMKM seperti yang menjadi program dari Wali Kota Semarang.

Turut hadir dalam peresmian Pasar Rakyat ini antara lain Kepala Dinas Perdagangan, anggota DPRD Kota Semarang Suharsono, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dewan Pembina Rangkul, Camat Ngaliyan, Kapolsek Ngaliyan, Danramil 09 Ngaliyan, Lurah se- Kecamatan Ngaliyan. (subagyo-SS)

Berita Terkait

Top