Idul Adha ini, LAZiS Jateng Targetkan 15.000 Penerima Manfaat Kurban


LAZiS Jateng saat menggelar pawai menyambut Idul Adha di CFD Simpang Lima Semarang, Minggu (18/06/2023). (foto: humas)

Semarangsekarang.com – LAZiS Jateng menggelar Grand Opening dan Pawai Menyambut Idul Adha dalam kegiatan Car Free Day (CFD). di Simpang Lima, Semarang, pada Minggu (18/06/2023), Tahun LAZiS Jateng menargetkan 15.000 penerima manfaat kurban.

Alhamdulillah, di tahun ini kami masih diberi kesempatan untuk berikhtiar memberikan peluang kebaikan bagi para pekurban, serta bahagiakan saudara yang membutuhkan melalui kurban di Idul Adha 1444 H. InsyaAllah, semoga Allah meridhoi setiap kebaikan kita,” ujar Ariyanto, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

Ari menyampaikan, pihaknya berupaya untuk memfasilitasi donatur (pekurban) dan para penerima manfaat qurban dalam suasana Idul Adha 1444 H. Ia menambahkan, sekitar 15.000 penerima manfaat kurban menjadi targetnya di tahun ini.

InsyaAllah, semoga 15.000 atau lebih kita targetkan di tahun ini. Tentunya ini semua tak lepas dari dukungan para donatur, mitra serta pihak-pihak yang terlibat. Mudah-mudahan ini menjadi wasilah yang diniatkan untuk ibadah sekaligus memberikan kebahagiaan bagi sesama,” imbuhnya.

Kata Ari, nantinya hewan atau daging dari para pekurban akan didistribusikan kepada masyarakat di daerah pelosok atau pedalaman dan daerah minus atau defisit kurban, khususnya di wilayah Jawa Tengah.

“Ya, ini tentu menjadi value berqurban bersama kami. InsyaAllah akan kami distribusikan untuk masyarakat yang membutuhkan di daerah pelosok dan minus kurban. Karena masih banyak dari mereka yang membutuhkan daging kurban saat Idul Adha,” tambahnya.

Ari juga berharap dan mengajak masyarakat serta donatur untuk bersama dalam mengikhtiarkan kebaikan serta memaksimalkan ibadah qurban di Idul Adha 1444 H dengan berqurban melalui LAZiS Jateng.

“Untuk memaksimalkan syiar kurban dan memberikan kebahagiaan kepada saudara yang membutuhkan, tentu kita sangat berharap kepada para pequrban agar bisa berqurban bersama kami. Sebab, dari 15.000 penerima manfaat, lebih kurang 1000 donatur jadi ikhtiar bersama supaya bisa optimal. Semoga Allah meridhoi ibadah dan ikhtiar kita bahagiakan sesama di Idul Adha tahun ini,” pungkasnya. (wahid-SS)

Berita Terkait

Top